Breaking News
Loading...
Monday, April 20, 2015

Kebiasaan Buruk Mahasiswa Yang Harus Di Buang Jauh-Jauh

Ini Nih Gan Kebiasaan Buruk Mahasiswa Yang Harus Di Buang Jauh-Jauh 





1. Suka menunda
Setiap minggu biasanya ada saja tugas dari dosen. Dan banyak mahasiswa memilih saat-saat terakhir untuk mengerjakan tugas tersebut. Mahasiswa pasti sering banget menunda-nunda pekerjaan rumah, apalagi kalau ada waktu senggang untuk menyelesaikan tugasnya, pasti lama banget menunda-nunda tugasnya. Karena itu pasti bisa berakibat fatal deh, bisa saja jadi kebiasaan buruk deh. Maka dari itu mulai sekarang, hilangkan kebiasaan itu. Cobalah untuk rutin belajar dan meyelesaikan tugas-tugas tepat waktu. Agar IP dan IPK mu melambung tinggi loh.

2. Tidak cukup tidur
Kalau mahasiswa rata-rata pasti susah banget tidur malam hari. Apa lagi kalau dia kena penyakit insomnia, tambah parah deh. Mahasiswa kalau udah malam pasti keasikan keluar sama teman, kalau gak nonton film di laptop sampai larut malam. Kalau udah gitu pasti susah banget tidur malamnya. Di antara setumpuk tugas dan segudang aktivitas, mahasiswa terkadang kesulitan mendapatkan waktu tidur. Coba atur waktu tidurmu setiap malam agar kamu bisa beristirahat dengan baik. Biar gak kesiangan deh bangunnya, ntar kalau keseringan gitu DO pula kuliah nya :D .

3. Terlalu santai di akhir pekan
Ini nih gan penyakit yang bahaya banget buat mahasiswa, kalau udah liburan pasti dia lupa deh sama semua urusan kuliahnya. Jadinya pas masuk kembali kuliah jadinya bingung deh, atau pun jadi panik sendiri dengan mata kuliah yang di pelajari. Santai boleh saja gan, tetapi jangan kebablasan ya. Cobalah manfaatkan akhir pekan untuk menyelesaikan tugas kuliahmu sehingga kamu enggak perlu ngebut di Senin pagi.

4. Tidak fokus di kelas
Biasanya mahasiswa kalau di dalam kelas pasti susah sekali untuk fokus terhadap mata kuliah. Apalagi kalau dia emang gak suka mata kuliahnya itu lebih parah lagi. Susah banget materi kuliah masuk kedalam otak. Maka dari itu Cobalah untuk fokus ketika dikelas, walaupun itu sulit. Jangan sibuk dengan gadget atau media sosialmu.

5. Bolos kuliah
Kalau yang ini gan pasti banyak banget mahasiswa yang melakukannya, apalagi kalau dia emang gak niat dari rumah untuk belajar pasi mudah sekali untuk bolosnya. Dia kalau di dalam kelas rasanya pusing kepala makanya dia lebih suka untuk pergi bolos kuliah deh. Makanya agar tidak bolos maka sebaiknya Buatlah dirimu termotivasi untuk mau berangkat kuliah, dan pastikan kamu memperhatikan dosen ketika menjelaskan materi.


1 comments:

 
Toggle Footer