Breaking News
Loading...
Tuesday, November 4, 2014

Kerajinan Tangan Khas Sabang

Hai gan kali ini di artikel saya, saya akan coba memberi sedikit informasi yang menceritakan keindahan dari seni kerajinan tangan. Saya mendapatkan inspirasi untuk membuat artikel ini dari pengalaman saya ketika saya melihat pameran yang diadakan di kota Lhokseumawe yang bertemakan Pembangunan dan Kebudayaan daerah, di pameran tersebut terdapat banyak sekali stan-stan dari berbagai kabupaten/kota yang ada di provinsi Aceh.

Ketika itu saya tertarik melihat kerajinan tangan yang ada di stan daerah sabang, di situ saya melihat sebuah kerajinan tangan yang bebentuk seperti cobek untuk menggiling sambal tetapi kerajinan tngan itu tidak terbuat dari batu alam seperti cobek pada biasanya.



























lalu saya menanyakan kerajinan tangan itu kepada penjaga stan. Setelah saya tanyakan ternyata kerajinan tangan yang saya kira itu cobek untuk menggiling sambal ternyata itu adalah bakul untuk tempat nasi, dan bahan utama untuk membuat bakul nasi khas sabang tersebut adalah kayu dari pohon kelapa yang diolah menjadi kerajinan tangan yang begitu indah dan sangat memikat mata.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer