Breaking News
Loading...
Wednesday, October 29, 2014

Tips jitu agar cepat bangun pagi

Bagi sebagian orang bangun pagi sangatlah susah untuk dilakukan, apalagi kalau orang-orang yang memang melakukan pekerjaan yang sampai dimalam hari. kebanyakan orang yang susah bangun pagi setelah sudah menyetel alarm sekitar jam 05.30 setelah jam alarm berbunyi malah anda menekan tombol snooze, sehingga malah membuat anda bangun ketika 30 - 45 menit kemudain yang akan memperburuk keadaan, oleh karena itu artikel ini akan mencoba memberikan anda tips-tips agar mudah bangaun di pagi hari.

1. Tidurlah lebih awal

Cara ini adalah cara paling mudan dan simple dilakukan, karena dengan tidur lebih awal waktu beristirahat anda lebih cukup dan teratur. Jika anda tidur tidak teratur malah membuat anda kurang istirahat dan malah membuat anda dalam kondisi kelelahan pada saat bangun pagi.

2. Jauhkan alarm dari anda

Alarm biasa digunakan untuk membuat anda bangun tepat pada waktunya, jika alarm di letakkan dekat dengan anda maka anda biasanya langsung menekat snooze lalu alarm tersebut tidak berguna lagi bagi anda dan alarm tersebut malah hanya jadi pengganggu tidur anda saja. Jadi usahakan alarm unutk di letakkan di tempat yang strategis dan jauh dari janggkauan tangan anda.

3. Gunakan beberapa alarm

Biasanya kalau anda hanya memkai satu alarm anda langusng menekan tombol snooze lalu suara alarm selesai dan anda bisa bangun kesiangan. Tips kali ini tips yang lebih alternatif, jika anda tidak mau menaruh alarm jauh dari anda maka buat lah beberapa alarm dengan selisih waktu sekitar 5 menit disetiap alarmnya. Cara ini mungkin bisa membuat anda bangun lebih cepat.

4. Keraskan suara alarm

Mengeraskan suara alarm juga bisa membuat anda bangun lebih cepat di pagi hari usahakan suara alarm menggunakan volume yang maksimal lalau buat alarm yang lebih banyak lagi dengan volume yang keras ini bisa membuat anda lebih awal bangun di pagi hari karena efek dari suara alarm yang keras yang membuat anda tidak ingin tidur lagi.

5. Hindari mengkonsumsi kafein sebelum tidur

Pada umunya kandungan kafein itu membuat efek menyegarkan dan memberi semangat kembali pad tubuh anda, jadi jika anda mengkonsumsi kafein sebelum tidur maka tidur anda menjadi tidak nyenyak dan membuat anda tidak bisa bangun cepat di pagi hari.

6. Letakkan handuk basah di dekat anda

Cara ini mungkin lebih efektif, usahakan anda meletakkan handuk basah di sebelah anda. Ketika suara alarm berbunyi lalu anda langsung meletakkan handuk basah tesebut di muka anda dari efek air yang membasahi  handuk anda membuat anda tidak ingin tidur lagi karena sudah terkena air dari basahnya handuk tersebut. 

7. Latih diri anda 

Biasakan diri anda untuk mengatur gerak ketika mendengar suar alarm. Paksa diri anda untuk bangaun ketika mendengarkan alarm. Praktekkan hal ini pada saat anda tidur di siang hari dengan keadaan ruangan yang gelap lalu hidupkan alarm dan bangunlah ketika alarm berbunyi. Lakukan hal ini minimal 1-2 kali sehari untuk melatih pergerakan anda ketika mendengarkan alarm.

8. Usahakan cahaya matahari masuk melalui jendela

Cahaya matahari adalah cahaya alami yang dapat mengaktifkan otak anda agar memicu pergerakan hormon yang akan membangunkan anda. bila tidak dengan sinar matahari bisa juga anda menggunakan cahaya yang berasal dari alarm anda dan juga tidur lebih awal agar menghasilkan efek yang maksimal.

9. Makanlah sesuatu

Makanlah sesuatu ketika anda bangun di pagi hari, usahakan taruhlah permen di sebelah anda atau makanan yang mengandung karbonhidrat. ketika anda tidur kadar gula dalam darah anda sangatlah berkurang, jadi usahakan menaruh makanan manis di sebelah anda agar anda dapat meraih makanan tersebut ketika terbangun. 

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer